PENGERTIAN INVESTASI MODAL KECIL

Bookmark and Share
Ada banyak pengertian dan versi dari investasi, baik itu investasi online, investasi syariah, investasi modal kecil, maupun investasi lainnnya. Berikut beberapa pengertian yang saya adopsi dari berbagai sumber : 

Investasi menurut para ahli adalah 
Menanaman modal untuk satu atau lebih aktiva yang dimiliki dan biasanya berjangka waktu lama dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa-masa yang akan datang

Investasi menurut Wikipedia adalah 
"suatu komponen dari PDB dengan rumus PDB = C + I + G + (X-M). Fungsi investasi pada aspek tersebut dibagi pada investasi non-residential (seperti pabrik dan mesin) dan investasi residential (rumah baru). Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, dimana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang"

Menurut saya simpelnya Investasi adalah 
"menggunakan uang untuk memberi nilai tambah pada uang tersebut, yah jadi investasi baik itu dengan modal kecil maupun dengan modal besar tidak masalah, INTINYA MENAMBAH NILAI"

Masih ada komentar lain, atau pengertian lainnya...silahkan pencerahannya, peace!

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

Secara sederhana dengan berinvestasi dapat meningkatkan nilai asset yang kita investasikan. pojokinvestasi.com

Anonim mengatakan...

Hi,
Perkenalkan nama saya Siti, Saya adalah manager development dari ForexMart. Kami melihat website anda dan kami tertarik umendiskusikan kerjasama kemitraan dengan Anda.
Boleh saya minta kontaknya untuk menjelaskan lebih lanjut atau anda bisa langsung menghubungi saya ke kontak saya dibawah ini.

Sincerely
Siti
Business Development
ForexMart www.forexmart.com
siti@forexmart.com 
Skype – siti_0623
WA - +62 821-1275-7858

Posting Komentar